Sandiaga Uno dan istri, Mpok Nur Asia.
YOGYAKARTA | duta.co – Acara peluncuran Rumah Siap Kerja dan Pelatihan OK OCE yang dihadiri Cawapres Sandiaga Uno di warung kopi Cengkir Heritage Resto and Coffee, Ngaglik, Kabupaten Sleman, DI Yogyakarta,  mendadak heboh. Pasalnya, tiba-tiba saja ada seorang gadis cantik menyatakan ingin menjadi istri kedua Sandiaga Uno.  Lo kok?
Tiffani
Ya, wanita itu mengenalkan diri bernama Vincentia Tiffani (20). Tiffani mengajukan dua pertanyaan. Pertama, soal bagaimana mengelola UMKM jamu tradisional. Pertanyaan kedua bikin heboh acara. Bahkan  membuat Sandi kaget dan sontak tertawa.
“Pak saya mau tanya satu lagi, tapi jawab dengan jujur ya Pak,” kata Tiffani.
“Ya, semuanya dijawab dengan jujur,” jawab Sandi.
“Dan lebih lengkap kalau bisa,” timpal Tiffani.
“Boleh,” lanjut Sandi.
“Boleh nggak Pak, saya jadi istri kedua bapak. Tapi dijawab ya Pak, bener, demi saya Pak. Trus kalau bisa sama alasannya ya Pak,” tanya Tiffani disambut tawa riuh semua orang yang hadir.
Saat ditemui seusai acara, Tiffani mengaku keinginannya menjadi istri kedua Sandi bukan merupakan candaan. Dia serius.
“Saya lihat Pak Siandiaga Uno karismanya bener-bener memikat wanita. Selain ganteng, berwibawa, bisa pula membawa rakyatnya menjadi lebih baik. Jadi kalau dia bisa membawa rakyatnya menjadi baik, masak tidak bisa membawa calon keluarga kecil saya, itu harapannya,” kata  Tiffani sambil tersenyum.
Tiffani saat ini masih kuliah di Universitas Atma Jaya Yogyakarta mengambil jurusan Ekonomi Manajemen semester 6.  Gadis asli Kota Yogya ini merupakan anak kedua dari tiga bersaudara. Di sela rutinitas kuliah, Tiffani beraktivitas sebagai seorang penyiar radio dan model.
Tiffani  menyampaikan bahwa sosok Sandiaga patut dikagumi. Dia juga menegaskan bahwa kekagumannya kepada Sandi sudah sejak lama. Yakni sejak Sandi menjabat Wakil Gubernur DKI Jakarta.
“Pak Sandi itu luar biasa, visinya, bantu anak-anak milenial berwirausaha. Dan sisi lain, Pak Sandi itu ibarat suami idaman. Emang dari dulu suka aja, dia ganteng. Cowok itu dilihat dari dia bisa mengurus dirinya apa nggak,” katanya.
Lalu  apa jawaban Sandi? Dia sempat melempar ke ibu-ibu yang hadir. “Gimana ibu-ibu? Dari pada nanti pulang dipukul sama Mak Nur (Nur Asia, istri Sandi, Red.), tiba-tiba disuruh dikunciin nggak boleh masuk lagi ke rumah, dipukul pake gagang sapu,” ucap Sandi, bercanda.
Namun demikian Sandi berterima kasih kepada Tiffani. “Tiffani terima kasih pertanyaanya, yang kedua lebih baik tidak dijawab, karena kalau dijawab nanti akan bermasalah selama paling tidak lima tahun ke depan. Tapi pertanyaan pertamanya (soal UMKM jamu) sangat relevan,” sambung Sandi.
Video lamaran Tiffani kepada Sandi pun viral di media massa. Tiffani merasa dipojokkan. Karena itu, beberapa hari kemudian Vincentia Tiffani mengklarifikasi soal momen “nembak” untuk jadi istri kedua cawapres Sandiaga Uno tersebut. Kali ini Tiffani mengaku hanya bercanda.
“Saya dimintai tolong sama panitia untuk menanyakan bagaimana kalau saya menjadi istri kedua Bapak Sandiaga Uno. Kesannya seperti beneran ya. Tapi di situ saya sebenarnya adalah bercanda,” kata Tiffani dalam video yang diunggah di akun Instagram @vincentiatiffani, Rabu (27/3/2019).
Tiffani mengaku diminta bertanya ke Sandiaga untuk menghidupkan acara.  Tujuannya agar acara tidak monoton.
Mahasiswi Universitas Atma Jaya Yogyakarta ini mengatakan, dirinya hadir di acara tersebut karena diundang salah satu UMKM kecantikan yang didukung Sandi dan ingin mengeluarkan produk di acara tersebut. Dia tak menduga momen tersebut akan menjadi heboh.
“Nah, saya ikutin rangkaian seminar panitia sana pun akhirnya meminta saya juga untuk menghidupkan suasana dari seminar tersebut. Karena kebetulan saya juga orang media, saya pernah nge-MC, saya penyiar radio, makanya saya kalau orang-orang yang kenal saya pasti tahu saya orangnya suka bercanda,” tuturnya.
Setelah dia bertanya kepada Sandi itu pun suasana di seminar itu malah menjadi lucu-lucuan dan lebih hidup. “Tetapi media menangkapnya hal serius, gitu. Yang akhirnya beritanya jadi heboh, viral, dan akhirnya semua menyorot saya. Dan itu cukup mengganggu,” sambung Tiffani.
Tiffani mengatakan klarifikasi ini dibuat secara jujur dan tanpa tekanan dari pihak mana pun. Dia mengaku sudah mendapatkan izin untuk membuat klarifikasi.
“Saya di sini berkata dengan jujur, ini saya buat sendiri tanpa ada media dan tanpa ada pihak yang memaksa saya untuk membuat klarifikasi ini. Nanti saya juga akan menyertakan chat di sini, screenshot. Ini adalah salah satu pihak dari sana yang mengizinkan saya untuk klarifikasi.  Jadi di sini adalah bukti bahwa saya benar-benar tak ada berkeinginan untuk menjadi istri Bapak Sandiaga Uno,” imbuh Tiffani.
Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga menganggap hal itu sebagai bentuk kekaguman masyarakat kepada Sandiaga. “Itu bentuk kekaguman kepada Bang Sandi. Mahasiswi itu ingin jadi istri Bang Sandi meskipun statusnya istri kedua,” kata juru bicara BPN Prabowo-Sandiaga, Andre Rosiade.
Andre menilai wajar ekspresi yang ditunjukkan Tiffani. Namun dia menjamin Sandiaga akan setia pada istrinya saat ini, Nur Asia. “Bang Sandi setia dengan Mpok Nur,” ujarnya.
Politikus Partai Gerindra itu juga mengungkap kelebihan Sandiaga yang banyak dikagumi masyarakat. Salah satunya adalah soal karier di dunia bisnis. “Sandi ini muda energik, siapa anak muda yang tidak ingin seperti Sandi, pengusaha sukses,” ungkapnya.
Sang istri, Nur Asia, ternyata merespons santai momen mahasiswi cantik ingin jadi istri kedua Sandiaga Uno. Nur mengakui memang banyak wanita yang tergila-gila dengan sosok eks Wagub DKI Jakarta itu.
“Kalau itu sih nggak saya tanggapinlah, buat saya itu sudah biasalah, karena memang Bang Sandi kan fans-nya di mana-mana,” kata Nur Asia sembari berkelakar, kemarin.
Dia memaklumi jika banyak orang tergila-gila kepada Sandiaga. Baginya, yang penting bukan Sandiaga yang tergila-gila kepada orang.
“Jadi asalkan bukan Bang Sandi-nya yang tergila-gila. Ya kan namanya juga fans ya, jadi itu sudah biasa buat saya, banyak yang memang tergila-gila (kepada Bang Sandi), jadi nggak perlu harus ditanggapin kalau yang seperti itu,” ujarnya.
Nur Asia pun mengaku sudah santai dan biasa saja ketika banyak perempuan kagum kepada Sandiaga saat suaminya  berkampanye. Termasuk jika ada yang mengajak Sandi berfoto bareng.
Bagi Nur Asia, yang terpenting saat ini dia bersama sang suami sudah saling percaya. Wanita yang kerap disapa Mpok Nur itu pun mengaku sudah kenal Sandi sejak berumur 14 tahun.
“Saya dari (umur) 14 tahun kan kenal Bang Sandi, jadi sudah tahu sifat-sifatnya dan kita sudah perlu tanggapin yang seperti itu. Iya buat saya kita saling percaya, dan saya yakin insya Allah Allah akan menjaga Bang Sandi,” katanya. (det/wis)

 

 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.